Jumat, 01 April 2011

A new Hope-A new pain

Hai. Mau mencoba galau diblog hehehe. Ini cuma cerita singkat sih. Sebenernya kemarin baru aja punya sedikit harapan yg mungkin emang gue yg terlalu salah dalam berharap. Mungkin benar kata pepatah :
"Sulit menunggu sesuatu yg kamu tahu tak akan terjadi, tapi lebih sulit berhenti menunggu karena kamu tahu itu hal yg kamu inginkan"
Dan inilah yg terjadi sekarang. Iyap gue terlalu berharap hal yg jelas gak akan terjadi. .Ya tp bodoh juga sih -_- tp ini cuma random bgt perasaanya. Alasan yg gajelas. Dan ya emang sekali lagi pepatah benar :
"Jika seseorang tulus mencintaimu, dia akan berusaha tuk bisa berada dalam hidupmu. Jika tidak, kamu sebaiknya jangan menunggu. "
Tapi gue yakin ini bisa membuat gue lebih berhati-hati lagi dan membuat gue bijaksana dan selalu melihat kedepan karena kata temen gue :
An : "Pada dasarnya hidup itu ada dua pilihan. lo mau maju atau mundur. Tapi hidup itu selalu kedepan,berari lo harus tetap maju kan? "
Gue setuju sih sama kata-kata itu. Just let it go. Ada seseorang pernah bilang :
R : "Jangan pernah mikir sesuatu yg justru bikin kita lemah. Selalu maju kedepan dan positif thinking"
Itu juga bahan pelajaran bgt buat gue. Gue gatau mungkin ini takdir kalo gue masih sendiri dan seneng aja sih sebenernya mungkin emang gue yg kurang hati-hati jd masa kesendirian ini jadi gaenak dan bumerang buat diri gue sendiri. Kata pepatah :
"Ketika kamu memutuskan tuk mencintai seseorang, kamu kehilangan kesempatan tuk dicintai orang lain. Bijaklah dalam memilih. "
Masih banyak didiri gue yg belum berubah. Setelah hari itu ini bisa membuat gue menjadi lebih baik. Lagipula kita harusnya senang kalo emang org yg kita sayangai bahagia karena orang lain meskipun itu bukan karena kita yg buat. Pepatah bilang :
"Masalah adalah cara Tuhan memberikan kamu sebuah pelajaran dan pelatihan tuk jadi seorang yang bijaksana."
Selalu berpikir postif aja terhadap apa yg Tuhan berikan meskipun itu sakit banget tapi..........
"  Ketika kamu terluka, kamu mungkin menderita, namun selalu ada pelajaran yg buatmu semakin bijaksana. Jadilah pribadi yg KUAT."
Ketika kamu terluka, kamu mungkin takut tuk kembali percaya, tapi itu bukan solusinya, karena yg kamu butuh adalah hati yg terbuka."
Dan.......................yang paling penting :
Tuhan tahu apa yg tengah kamu hadapi, karena Dia selalu ada bersamamu setiap waktu. Jaga iman, percaya pada kuasaNya."
Tuhan punya rencana hebat tuk masa depanmu, tapi kamu tak akan bisa sepenuhnya sadar, jika kamu tak mampu bebas dari masa lalumu. "
Semua ada saatnya.  Semua bisa berubah apabila kitapun berusaha merubah keadaanitu. Jangan pernah mengharap yg lalu buat kembali. Ada saatnya dimana kita menggunakan masa lalu sebagai hal yg harus kita buka untuk menjadi panutan ke masa depan. Bukan bagaimana kita membuka masa lalu untuk mengingat kenangan yg justru membuat kita terpuruk.Intinya sama aja kan balik-balik juga?ya bgeitulah sebenernya prinsip hidup ya begitu tinggal bagaimana kita yg mau membuat ini semua menjadi mudah atau mempersulitnya dgn hanya mengeluh,berharap,dan gak mau bangkit dr "masa lalu" yg padahal masa lalu itu cuma jadi hantu paling meyeramkan dalam hidup. Coba aja dipikir :
"kalo ada seseorang yg dahulunya pecandu narkoba bgt, mau mencoba berhenti. Dia udah punya niat tapi dia masih berada diwilayah sekitar masa lalunya bersama orang-orangyg berada di masa lalunya.Apa dia bisa berubah?engga. Ada saatnya dimana dia kembali ketempat itu dia bisa bergaul bersama mereka, dan mereka itu hanya sebagai contoh kehidupan baginya untuk tidak mengulangi apa yg pernah ia lakukan dulu dan menjadikan itu sebagai kenangan yg gaharus dibuka."
 itulah yg harus dilakukan.Pepatah bilang :
" Jangan terus ingat masa lalu, terutama hal buruk yg telah terjadi. Berikan yg terbaik hari ini tuk dapat masa depan yg lebih baik."
Dan ingatlah :
Kesungguhan mengharuskan kita lelah dan kadang kecewa. Tetapi yakinlah bahwa hanya dengan kesungguhan kita bisa meraih bahagia."

       :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar