Selasa, 29 Maret 2011

Tugas TIK

Hai kawan! Hahaha hari ini saya mau mengerjakan tugas tik dari ibu kita tercinta.
Bingung bgt sebenernya mau bikin artikel apatapi sepertinya mau mencoba membahas soal Konser Marron 5 di jakarta aja deh hehehe
Jadi..........
Kabarnya Maroon 5 ini mau mengadakan konser pada tanggal 27 April 2011. Pertama denger soal ini.................... WAAAAAAAAAAAA harus nonton tapi....kenyataannya harga tiket yg ada................membuat sedikit terengah. Menurut artikel yg saya baca  :






"Saturday, 15 January 2011 
Grup band Maroon 5 , adalah Grup Band asal Los Angeles, California yang salah satu lagunya sempat menjadi hits di tanah air sekitar tahun 2004 atau 2005, berjudul She Will Be Loved , rencana nya akan konser di Jakarta pada April 2011 nanti, diboyong oleh promotor JavaMusikIndo.


Ini merupakan pertama kalinya Maroon 5 melakukan live performance di Indonesia, sehingga diharapkan dapat mengobati rindu penggemar band yang di motori oleh Adam Levine, James Valentine, Jesse Carmichael, Michael Madden & Matt Flynn.
Jika anda seorang penggemar band asal negeri paman Sam, Amerika, maka tentunya anda tidak akan melewatkan kesempatan ini.
Kepastian konser Maroon 5 April 2011 sudah di konfirmasi oleh pihak Java Musikindo selaku penyelenggara melalui akun Twitter resmi mereka.
Begitupun pihak Maroon 5, lewat akun Twitter umumkan secara resmi rencana kedatangan mereka untuk manggung di Jakarta April 2011 nanti, dan penjualan tiket telah resmi dibuka 5 Desember 2010 di JavaMusikIndo.com atau pembelian tiket pre-sale dengan memesan mulai hari minggu (21/11). Dan harga tiket konser Maroon 5 mulai dari Rp. 500.000 (Tribun) dan Rp. 700.000 (Festival). Sedangkan tiket diskon Rp. 100.000 (Edisi terbatas) telah mulai dijual 5 Desember lalu"
Dan ada lagi artikel yang mengejutkan sekaligus membuat kagum :


"Maroon 5 Tolak Konser di Jakarta Disponsori Rokok
KPA sambut baik sikap Maroon 5 minta rencan konser di Jakarta tak disponsori perusahaan rokok. Perlu ditiru pemusik dalam negeri.
VHRmedia, Jakarta – Grup musik Maroon 5 menolak sponsor rokok pada rencana konser di Jakarta, 27 April 2011. Maroon 5 mendesak promotor Adrie Subono menarik sponsor rokok dari konser mereka.
Komisi Nasional Perlindungan Anak dan Tobacco Control Support Center menyambut baik sikap grup musik Maroon 5 yang menolak sponsor rokok tersebut. "Kami mendesak pemusik dalam negeri mengikuti tren musisi internasional, di mana kelompok musik tidak disponsori industri rokok," kata Ketua TCSC Alex Papalia di kantor KPA, Selasa (1/3).

Menurut Alex, musisi dan pegiat seni di Eropa telah mendeklarasikan penolakan terhadap sponsor produsen rokok. "Kalau ini bisa dilakukan di sini, kita akan masuk kelompok negara beradab."

Alex mengusulkan musisi top Indonesia menolak sponsor rokok. Dia juga mendesak artis luar negeri dan promotor pertunjukan tidak menjalin kontrak dengan produsen rokok.

Ketua KPA Aris Merdeka Sirait meminta pemerintah mengambil langkah tegas dengan memberikan sanksi terhadap produsen rokok yang beriklan di media. "Harus ada ketegasan pemerintah. Kalau sudah dinyatakan rokok zat adiktif, iklan rokok harus ditiadakan. Kalau produsen tetap mengiklankan kepada masyarakat, mereka harus mendapat sanksi," katanya.

KPA mencatat hampir 80 persen remaja mengikuti acara yang disponsori rokok. Anak remaja dan perokok pemula menjadi target pasar industri rokok lewat jejaring sosial. "Promotor dan sponsor menggiring anak remaja untuk merokok," kata Arist.

KPA mendesak grup band Maroon 5 dan Promotor Java Musikindo mengeluarkan pernyataan melalui media bahwa merokok itu berbahaya. "Pernyataan ini atas kompensasi kerusakan yang ditimbulkan dari promosi yang telah dilakukan," kata Arist. (E4)"
Kaget banget pertama liat harganya  krik.krik gimana gitu tapi sebenernya pantes-pantes aja dengan kulaitas Maroon 5 yang emang sudah ga diragukan lagi. Dan..........yang lebih bikin kaget baca artikel kedua kalau mereka menolak disponsori iklan rokok.Ada bagusnya juga jadi bisa jadi sarana buat penyuluhan juga *lohsalah* ya begitulah bunyinya lumayan kan jadi membuat musisi-musisi yang lain supaya nggak kontrak sama perusahaan rokok, memberi contoh yang positif juga seenggaknya .
KALAU Sampe ada yang nonton konser ini khususnya anak SMADA terus ngomong-ngomong depan gue.......................... Siap-siap *jagoanonly* intinya envy banget sama mereka yang bisa nntn huaaaaaaaa gabole gaboleeee. Saat 27 april untungnya SMADA lagi study tour jadi seenggaknya hahahah terganti . Coba kalo nggak?gue bakal menyesali semuanyaaaaaaaaaaaaaa
Kalo buat kalian ada yg ngga tau soal maroon 5...........................hah kebangetan tapi sekedar mengingatkan ya inilah mereka :




Semoga dapat bermanfaat yaaaaaaaaaa :D 
Dan....semoga nilai TIK saya dapet bagus hahahahahah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar